Minggu ini …

Minggu yang aneh, yupz minggu kemaren ini minggu yang cukup aneh klo dpikir-pikir …
ngga tahu ada apa dengan saya, tapi klo saya tengok hari-hari seminggu kamaren emang ada sedikit yang aneh dengan saya …

Minggu, 7 September 2008
Hari itu hari minggu terakhir saya mengikuti kkn. Dan karena udah ngga ada lagi yang dikerjain, kami (saya dan teman-teman sub unit) sepakat berangkat dari rumah masing-masing jam 11. Jam 11 kurang 15-20 menit saya berangkat dari rumah, dalam perjalanan smua masih saya rasa biasa-biasa saja. Sekitar 15 menit perjalanan saya memasuki daerah P. Mangkubumi (TUgu ke selatan). Beberapa meter memasuki Jl. P. Mangkubumi semua masih biasa saja seperti perjalanan saya yang kemaren-kemaren, sampai saya lihat ada kerumunan polisi tepat 10 meter d depan. Secara spontan saya raba kantong belakang saya …. dan “Duh, ngga bawa dompet !!!”
sampai d kerumunan polisi itu salah satu dari mereka mendatangi saya…
polisi : “Mas, Bisa lihat SIM dan STNK?”,
saya : “Wah, Lupa ngga bawa dompet pak …”,

lalu polisi itu mencabut kunci motor saya dan menyuruh saya memarkirkan motor. Karena saya ngga bawa apa2 seharusnya motor dan saya diangkut menuju PosLantas (depan gramedia) menggunakan mobil patroli, tapi saya bersikeras mau mengambil dompet d rumah dlu (padahal mas faisal udah mau nganterin dompetnya), semula polisi menolak namun akhirnya setuju dengan meninggalkan jaminan HP saya. Bergegaslah saya pulang ke rumah mengambil dompet saya … Dalam perjalanan pulang saya berfikir “Kok bisa lupa bawa dompet ya ?, keburu? ngga, malah nyantai banget tadi berangkat … arghargh … “. Sampai d rumah mba’ ank tanya “Kok iso ketinggalan to ?” (kok bisa ketinggalan sih?) … santai saja saya jawab “Lah mbuh kie…, kok iso ya ?” (Ngga tahu nih…, kok bisa ya ?).

Saya ambil dompet saya dan langsung pergi ke PosLantas depan gramedia. Sesuai saran mas faisal saya d suruh minta slip biru dan minta bayar d bank saja, polisi d sana juga setuju (Kata mas fasial biasanya polisinya ngga mau, pasti minta bayar d tempat)… lalu saya d suruh bayar d bank BRI cik ditiro kemudian mengambil stnk saya d poltabes paling lambat 17 September 2008 (sampai sekarang belon saya ambil …).
Itu adalah pertama kali saya bayar tilang d bank, sebelumnya saya selalu bayar d tempat. Dan waktu kejadian itu perasaan saya juga biasa-biasa saja, lain halnya saat kena tilang sebelum-sebelumnya (Biasanya agak panik …).

Sabtu, 13 November 2008

Pagi, jam 8 kurang saya berangkat ke kampus karena ada kuliah pengganti Keamanan Sistem Jaringan (Pak Medi). Jam 8 lebih sedikit saya sampai d kampus. Agak heran juga kok pak medi udah datang karena biasanya beliau ngga dateng walaupun d kuliah pengganti. Saya d kampus sampai jam 11an karena ada diskusi mengenai minat studi dan minat TA. Saya ikuti acara itu walaupun saya ngga ngambil TA semester ini karena ngga ada kerjaan d rumah …

Jam 11 saya meninggalkan kampus menuju Slackers di dekat makro (Jauh lho …) buat ngambil kameran  Lomo pesenan sigit. Sebelumnya saya mampir ke atm buat ngambil duit yang malem sebelumnya sudah d transfer sama sigit. Sampai sana saya masuk ke ruangan slacker yang paling depan…
saya : “Mas, mau ambil pesenan kamera … “,
mas yg jaga-1 : “Oh, d dalem mas, d bagian tengah ya ..”.

Saya masuk ke ruang yang tengah, saya d minta menitipkan tas buntut saya d pintu masuk … Sampai d bag. yang disebutin mas tadi …
saya : “Mas, mau ambil pesenan kamera …, Lomo … “,
mas yang jaga-2 : “Tik, ni mau ambil pesenan kamera …, sama mba’ ini yang mas…” sambil nunjuk cewe’ yg d sebelahnya.

saya : “Mba’, mau ambil pesenan kamera yang Color Splash Chakra Edition …”,
mba’ yang jaga : “atas nama siapa ya mas ?”,
saya : “Sigit Pribadi …”,
mba’nya buka2 buku kecil yang d depannya ada tulisan “buku pesanan”,
mba yang jaga : “mas kemaren udah nulis d buku ini?”,
sambil nunjuk buku kecil tadi …
saya : “Pesennya lewat telepon mba’ …”,
mba’ yang jaga : “owh, yang ini ya mas
(sambil mengambil kotak kecil dari rak paling atas, ada tulisan color splash chakra edition)… 490rb ya mas …”,
saya : “bukannya 825rb mba’ …”,
mba yang jaga : “owh, mas mau beli kameranya yah ?”
(sambil ambil kotak gede dari rak paling bawah)
saya dalam hati “lah emang yang tadi apaan ??? … ”
mba yang jaga : “825rb mas….,mau d lihat dulu barangnya ?”
,
saya bolak balik kotak itu (ngga mudeng yang mau d cek apaan), kemudian saya bayar dengan duit 900rb …, saya kemudian d kasih struck pembayaran plus voucher 25rb dan sticker … saya diminta menuliskan nama dan no. telp dlu sebelumnya …
saya : “makasih ya mba’ …”,
mba yang jaga : “makasih mas …”.

setelah itu saya pulang ke rumah, karena jam 3 nanti ada acara d kantor, jam 1 kurang saya sampai d rumah … saya buka barang pesenan sigit tadi, tidak lupa saya lihat struck pembeliannya … saya dalam hati “Kok, kaya’ ada yang aneh ya …??? “, saya inget2 lagi … saya lihat struck pembelian lagi dan ternyata wahuh …. saya lupa minta uang kembalian tadi waktu d slackers … kok bisa ya saya lupa minta uang kembalian ??? … dan yang aneh … kok saya ngerasa biasa-biasa saja yah … ya sudahlah …

6 comments so far

  1. SIGIT on

    DODOL!

  2. SIGIT on

    untung km g langsung ambil yg 400 ribuan itu. itu flash doank, bukan kamera. klo beli itu aku harus beli kamera yg lCA yg harganya 2 juta lebih. ya paling nggak cuman rugi 50rb aja.

  3. adi wirawan on

    bahhh…tanda-tanda penuaan dini kuwi riss

  4. paris on

    emang ada gt penyakit penuaan dini ??? …

  5. peopledochange on

    bukannn…itu gejala2 autis dini😀

  6. punyaantee on

    polisi emg aneh. pny pengalaman da cegatan ma temen wkt mo brkt kkn n tmnku g bw dompet. akhirny nunggu dompetny d anterin hampir sejaman gt trus dlepasin ma polisinya. anehny polisi yg menguntungkan kita : lha wong hrsny ditilang krn g bw sim stnk kok dlepasin yah pas sim ma stnk ny dah d anterin?kn ttp salah kita g ngebawa bkn g punya. kyny yg ptg puny makany dlepasin..


Leave a Reply

