malaikat ataukah iblis ?

Dulu pernah denger (lupa siapa dan dimana)ada yg bilang “Sebagai manusia ada kalanya kita menyerupai malaikat dan ada kalanya kita menyerupai iblis … ” , ada kalanya segala sesuatu yang kita lakukan membuat kita layaknya malaikat dengan segala kebaikan disekitarnya. Namun seiring berjalannya waktu dan perubahan pikiran, sikap, lingkungan dan apapun yang terjadi disekitar kita ada kalanya apapun yang kita lakukan membuat kita layaknya iblis.

Kita tidak bisa selamanya menjadi malaikat dan tidak akan selamanya menjadi iblis, suatu saat kita pasti akan merasa bahwa kita layaknya malaikat dan di saat yang lain kita akan merasa diri kita layaknya iblis.
Ketika merasa layaknya iblis, yang bisa saya lakukan hanyalah berusaha tidak menjadi iblis yang sebenarnya.

13 comments so far

  1. amru on

    Wah ris klo aku masih jauh jika disebut menyerupai malaikat, tapi juga tidak mau jika disebut sebagai iblis…

  2. peopledochange on

    iblis yang bersikap malaikat donk xD coz sampai kapanpun tidak dapat jadi malaikat

  3. add_ on

    kalau saya sieh mau menjadi menusia yang terbaik yang bisa saya lakukan sebagai hambda dan sebagai manusia…tidak ingin jadi seperti malaikat atawa iblis…

  4. paris on

    @ amru : sama ru …

    @ kukuh : gmn tu kuh, ato kyk hellboy itu po ?

    @ adi : idem pakde …

  5. peopledochange on

    Secara kita tu orang jahat akan lebih baik jika berbuat baik…gitu lho mas paris

  6. Teknik Geologi UGM 2007 on

    Salam Kenal Dari Teknik Geologi UGM 2007.
    Masukin di blogrollnya ya. Thanks a lot.

  7. Ur BeibH on

    kLo km kaya na ini deh Beibh “berusaha tidak menjadi iblis yang sebenarnya.”
    wakaakak…piss

  8. paris on

    @ my beibh : ternyata memang benar kamulah yang paling mengerti diriku ini …

  9. rifqi on

    meninggalkan jejak, whuss.. wshuss.. *kabur*

  10. wahyukresna on

    weh., manusia emang kerasa memiliki 2 sisi, tapi bukan angel and demon… cuman hitam dan putih aja…

  11. bedjho on

    hm ..
    ada angin apa kaw posting beginian ris?
    mulai bingung akan jati dirimu?
    hehehhe …
    aku sebenarnya bingung neh apakah aku ini termasuk bagian yang malaikat ato yang bagian iblis, ato bahkan stengah2 .. hehehhešŸ˜Ž

  12. punyaantee on

    disebut sebagai malaikat krn kita melakukan kebaikan2 y dan dsebuat iblis karena kita melakukan hal-hal tidak baik. kayanya hanya perumpamaan aj menyebut sebagai “malaikat” dan “iblis”. Padahal yang dititikberatkan ‘kan kelakuan kita y. hehe. manusia memang g ad yg sempurna.ad kalany kita jg g bs memuaskan smua org.hahhahhaha ngomong ap tho ini

  13. paris on

    @wahyukresna, punyaantee : sepertinya lebih tepat sisi baik dan buruk, apapun itu cuma perumpaan aja, bener banget yang penting adalah perbuatannya …

    @bedjho : ngga kok bud cuman asal nulis ajah .. :p


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: