Kepalaku Kayak Kemidi Puter

Buat sebagian orang minum es adalah suatu kenikmatan, apalagi klo cuacanya pas panas-panasnya. Tapi lain halnya buat sebagian orang yang lain. Saya juga baru kemaren ini ngerasain sendiri betapa menakutkannya minum es buat sebagian orang yg saya sebut tadi. Kepala rasanya kayak kemidi puter, muter-muter, badan rasanya kayak mau terbang. [ampyun ngga mau lagi deh …].

Kemaren malem karena kuliah APP (Analisis Perancangan Protocol) kosong saya maen ke kontrakan amru, karena emang ada beberapa hal yang mau saya tanyakan ke amru [hehehe…]. Lumayan lama d sana amru ngomong mo keluar bentar mo cari makanan [emang dia belon makan…], tapi balek2 eh malah bawa es buah [waaa.. seger nie …]. Saya makan es buah yang d bawa amru itu sambil ngobrol ngalor ngidul, kebetulan yuda juga udah dateng.

Nah mulainya tu pas saya mau ambil air buat wudhu jalan saya jadi sempoyongan, ah wajar pikir saya, karena emang kaki juga pegel2 abiz putsal minggunya… Pas wudhu juga udah mulai kerasa kepala agak ringan apalagi klo abis menunduk ke bawah… Nah pas sholat juga mulai lebih berasa lagi, kepala jadi ringan dan muter2… Puncaknya pas selesai sholat, nah lho kok jadi kayak kemidi puter gini rasanya ini kepala…. waaa… kenapa ini …….

Tadi sempat browsing bentar, emang minum es bisa menyebabkan kepala pusing. Penyebab umumnya karena minum es terlalu cepat dan dalam jumlah banyak yang mengakibatkan sensasi dingin yang tiba-tiba mengalir dari langit-langit sampai dinding tenggorokan. Tapi saya cuma minum satu porsi doank, kok bisa yaa…..

Kemungkinan lainnya, karena tekanan darah saya turun secara drastis. Emang karena sesuatu hal saya belon makan dari pagi sampe malem kemaren, cm ngemil dikit2 doank… Jadi aliran darah ke kepala menjadi berkurang/terhambat dan menyebabkan pusing… Tapi biasanya belon makan dalam waktu lama kyk kemaren juga oke2 aja selama ini…

Apa mungkin es yang saya minum kemaren jadi trigger menurunkan tekanan darah saya ???, Toh setelah saya makan sakit kepala itu berangsur hilang…

Saya juga sudah mencari2 juga apakah ada efek langsung es/miuman dingin terhadap tekanan darah, tp belon ketemu ….

nb : @amru makasih lho ru es buahnya … hehee

15 comments so far

  1. add_ on

    kamu perlu banyak main futsal anak muda…biar badan kamu sehat…, mengko futsal ris

  2. mybrainsgrowell on

    ::seng jelas kowe kurang makan, kurang olahraga, jadinya kurang sehat. jadi kesimpulanya kamu gampang sakit.

    ::sejak gejala tipes pas di jakrta kemarin saya sudah say no to ice.

    ::kalo aji (ketua bem fmipa sekarang)bilang es itu racun yang gak kita sadari

  3. paris on

    @ pak jos: uwis wingi minggu neng neo… tp larang banget je … sesuk melu seng neng bhineka wae lah …

    @ sigit: mmm… gitu yaw …, berarti harus kembali ke minuman yg hangat2 nie …

  4. Friend on

    Kamu tu kurang makan, wes tho sekarang ini udah ga model kurus trus dibilang gaul ato ga makan karena mo ngirit..kalo gitu ntar ce” nda pada mau lho sama kamu. Lha wong ga sehat….ga mau makan kok. Ato mereka pada takut ngira selera makan kamu tinggi soalnya nda bisa masak.

  5. mybrainsgrowell on

    atau pelit karena mending duitnya di tabung daripada buat makan, hahaha

  6. paris on

    @ pren & sigit : astaga …., percayalah sy tidak seperti itu … hahahhaa

  7. MiMa on

    kesimPuLane kowe ki kuRang akeH Ris….
    1. KuRang beRat baDan
    2. kuRang seHat
    3. KuRang maKan
    4. kuRang OlahraGa (janjine meh goLek Lapangan? mana? hah? mana?)
    5. kuRang duiT
    6. kuRan9 9uanTeng (piss!)

  8. Friend on

    Sepakat Mah…apalagi no 6.
    tapi tak tambahi

    7. Kurang bisa mengerti cewek

  9. paris on

    @ pren : lha kok nyampe cewe’ segala … ???

    @mima : ocha yg nyari… belo ketemu sm bapaknya yg punya lapangan dia

  10. Friend on

    Yo suka-suka saya kan…wong itu komentar saya kok.
    Kalo di akui dan disadari ya syukur kalo ga ya berarti perlu instropeksi diri..

  11. akumima on

    @ fRen : setuju….
    ta tambahi mneh ki
    8. Kurang bs introspeksi diRi….

    Wkaakakkaka

  12. mybrainsgrowell on

    tak tambahi:
    9. kurang ajar!

    hahaha,, piss!!

  13. kukuh on

    Kentang koe2 futsal ra ajak2 aku…dirimu takut ta siksa pas futsal po?

    Kurang darah koe…aku nek nek kurang turu yo ngono…wkwkwk

  14. ans2401 on

    Wong koe ra minum es ae, nek misalkan ada angin mesti bisa melayang2 badannya kok mba’e. Huehehe… Guyon yow??
    Aku mbiyen pernah diboncengke paris, bar nang kaliurang opo nang ndi yo (aku lali). Lha aku yo wedi, wong awakke wae kuyusss bgt… Hee…he…
    Maka jo kakean minum es, tapi makan yang banyak. Ra sah ngirit2…

  15. paris on

    @tyas : eh, what’s wrong with my body ???, i’m enjoy it …😛 , kan emang jarang makan es mas …

    @kukuh : iyo, lagi drop paling tekanan darahku …

    @mima, pren, sigit : wasyem ….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: