Obama Vs Hillary

Apa pentingnya juga coba ngurusin kandidat pemilu punya negri orang, amrik pula. Tapi mau tidak mau, langsung maupun tak langsung apa yang menjadi hasil pemilu d negri itu akan berdampak ke negara-negara yang laen d dunia ini. Belum tahu sejauh mana efeknya buat negara kita ini.

Barack Obama, lulusan Harvard ini merupakan kandidat presiden dari partai demokrat. Jika Obama berhasil memenagkan pemilu 2009 nanti, maka dia akan mengukir sejarah baru… menjadi orang amrik-afrika pertama yang menduduki kursi presiden amrik. Obama, kata-katanya merupakan orang yang sudah “terbiasa” dengan islam, coz obama pernah tinggal d negara yang mayoritas penduduknya adalah islam (negara kita tu). Nggak tahu keuntungan apa kerugian buat kita klo dia jadi presiden amrik ntar …

Hillary Clinton, dari nama belakangnya aja orang udah pasti tahu klo dia punya hubungan dengan mantan presiden amrik Bill Clinton. Yupz, dia adalah istri dari mantan presiden amrik itu. Belon tahu pasti berapa pasangan suami-istri yang bisa menjadi presiden amrik. Tapi kata-katanya sie klo dia berhasil jadi presiden amrik… maka sejarah baru yang lain akan terwujud … amrik punya presiden wanita untuk pertama kalinya…

d amrik sendiri emang banyak calon2 presiden yang bermunculan, baik dari partai republik ato demokrat…[lah partai yang laen mana ???, apa pada membentuk koalisi???… nggak d amrik cuma ada 2 partai politik]… tapi yang paling populer adalah Barack Obama dan Hillary Clinton (setidaknya menurut saya pribadi), keduanya dari partai demokrat …

yang menarik lagi adalah para kandidat presiden amrik ngeluarin biaya yang ngga maen2 buat kampanye… bisa d bayangin aja dengan wilayah amrik yang segitu gedenya berapa liter bahan bakar yang dikeluarkan buat keliling seluruh negara bagian…

yang menarik lagi, pas saya tadi iseng2 googling “Barack Obama” eh apa cb yang ketemu… official site buat kampanye… entah itu baru atau emang saya yang agak gaptek… saya menganggap itu suatu terobosan… menarik massa melalui internet… secara emang pengguna internet d amrik yang terbesar d dunia…

dari segi desain, official site Barack Obama dan Hillary Clinton sangat2 Up to date, tampilan-nya lux, elegan dan yang pasti web 2.0 banget dah… jadi kepikiran berapa ya harga buatnya??? klo d bandingkan dengan web promosi visit indonesia 2008 (yang katanya memakan APBN kurang lebih 17M), trus berapa trilyun harga web mereka ya???… nggak heran klo anggaran biaya kampanye calon presiden d amrik banyak banget…

gak sampe situ doank, mereka punya account d situs2 social network macam facebook, myspace, flikr dan youtube (kok gak ada friendster ya??, wordpress??). klo melihat jumlah pengguna internet d amrik sie… saya rasa itu adalah cara yang jitu…

jadi gak sabar nie pengen ngelihat gimana ya kampanye calon2 presiden kita d internet(terutama sie dr segi desain contentnya hehehe)…

10 comments so far

  1. sigit on

    heh,, punya blog baru ya? wah saya kok belum ada waktu ya buat migrasi ke word press. masih setia sama blog.friendster yg g pernah ada yg baca. hehehe,,,

    btw, soal visit indonesia 2008. yg gede tu buat biaya iklannya. di google dan sebagainya. kalo bikin nya mungkin berapa ratus juta aja.

    buat bayangan. di desa saya (kategori desa tertinggal) buat maju jadi kepala desa aja habis duit di atas 100 juta, dan di tetangga sebelah (ada sda yg di rebutin) malah duit yg beredar nyampe 3M

    kebayang donk harga buat jadi presiden berapa?

  2. sigit on

    heh,, punya blog baru ya? wah saya kok belum ada waktu ya buat migrasi ke word press. masih setia sama blog.friendster yg g pernah ada yg baca. hehehe,,,

    btw, soal visit indonesia 2008. yg gede tu buat biaya iklannya. di google dan sebagainya. kalo bikin nya mungkin berapa ratus juta aja.

    buat bayangan. di desa saya (kategori desa tertinggal) buat maju jadi kepala desa aja habis duit di atas 100 juta, tentu saja tidak dari satu sumber. dan di desa tetangga sebelah (ada sda-nya) malah duit yg beredar nyampe 3M

    kebayang donk harga buat jadi presiden berapa? dan kebayang juga donk kekuasaan yg di dapet kalo kepilih seberapa?

  3. sigit on

    makanya jadi politisi aja, cepet kaya. jangan jadi programer seumur hidup!!!

    hehehe,,

  4. mybrainsgrowell on

    kemarin sabtu aku baca kompas. obama selama bulan januari kemarin berhasil mengumpulkan dana kampanye sebesar 32 juta dollar. sehari berarti 1 juta dollar. gileee

  5. paris on

    cb baca juga d detik, kayaknya pemilu kali ini cuma buat milih wakil dari partai demokrat (obama atau hillary) dan kayaknya siapapun yang keluar sebagai pemenang (obama vs hillary) pasti dialah yang jadi presiden USA nanti … kayaknya calon dari partai republik cuma buat “rame-rame” aja …

  6. yanworks on

    dari republican ada juga yang mencolok, John McCain. tapi yang mencolok/dapat sorotan banyak di indonesia (dan negara2 lain) mungkin hanya kisah persaingan obama-hillary aja.

  7. awangcs on

    waduh ndak ngerti politik2an Ris.. btw keren jg tuh politik d dunia maya.

    jgn2 nanti ada negara dunia maya trus ad pmilihan presidennya.. dst dst

  8. kukuh on

    Tapi yg gue suka kampanyenya…head to head…huehuee
    Saling debat…Mantap coy

    Kapan ya Indonesia kampanyenya kek gitu…klo disini pake motor mbrebeki kuping…wes marahi mules weteng

  9. krisosa on

    saya dukung Obama!😀

  10. Friend on

    Saya dukung calon presiden amerika yang mau menghancurkan negaranya sendiri..he he…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: